Kamis, 04 April 2013

Belajar menyerah... *sigh*



Saya merasa kadang kita butuh  kata menyerah, dalam hal ini, menyerah untuk membuat orang lain mengerti perasaan kita. Kadang saya merasa saya sudah jauh untuk mengerti perasaan seseorang, tapi pada kenyataannya, saya malah hanya menjadi egois, sensitif, dan agak arogan karena ujung-ujungnya saya malah minta ingin dibalas, ingin dimengerti maksud saya. Begitu banyak yang ingin saya sampaikan agar saya ingin dimengerti, tapi saya malu, dan agak segan. Saya lebih memilih untuk menunggu. Menunggu agar dimengerti, menunggu agar orang lain yang kita inginkan mengerti kita, menjadi peka dan sedikit berinisiatif. Tapi setelah lama menunggu, saya malah mulai berani untuk berbicara, tapi hasilnya nihil. 

Begitu terus sampai beberapa saat dan pada akhirnya yah itu tadi, saya mulai menyerah karena sepertinya tidak semua yang kita inginkan terwujud dan harus sesuai dengan apa yang kita harapkan. Malah merubah sifat saya menjadi lebih kasar, egois dan sifat-sifat milik setan yang lainnya. Juga karena orang yang saya inginkan untuk mengerti saya sepertinya tidak memikirkan apa yang saya pikirkan. Entah karena apa, sukar untuk dia jelaskan. 

Sepertinya saya hanya perlu sedikit lebih santai.. sedikit lebih tenang dan mulai membiasakan diri agar sifat seperti ini tidak menjadi-jadi, tidak menjadi bumerang untuk saya sendiri. Belajar untuk menjadi lebih santai. Dan tak lupa untuk menyerah. Menyerah untuk bertahan dengan sifat yang seperti itu. Agak menyebalkan sih, tapi apa mau dikata.. bertahan dengan keburukan itu hanya akan membuat luka semakin terinfeksi debu. Iya.. sifat jelek itu luka, dan bertahan dengan keburukan sifat jelek itu sendiri adalah debu yang kotor. 

*sigh*

2 komentar:

  1. U're not that arrogant at all. U're the most-down-to-earth person i ever know. Dont change it, ever! I always proud of u and thanks God i met u. Even thats so hard to contact u now, but i understand it. Sorry for the past, and good luck for ur future. May Allah swt always bless u, as always.

    BalasHapus